Headlines News :
Home » » Tips Rahasia Awet Muda

Tips Rahasia Awet Muda

Written By Unknown on Tuesday, August 28, 2012 | 7:04 PM






TIPS AWET MUDA: Anda nampak Tua dan keriput menjadi hal paling menakutkan bagi  wanita hampir di seluruh dunia.  Meskipun penuaan tidak bisa dihindari, namun ada cara untuk  memperlambat proses penuaan dengan tips sederhana.

Apa saja yang bisa Anda lakukan agar awet muda sepanjang masa, berikuyt tips nya seperti dikutip laman Times of India:

Jaga kesehatan kulit

Seiring pertambahan usia manusia, tanda yang paling jelas yang pertama muncul adalah keriput pada kulit. Dengan bertambahnya usia, keindahan  kulit juga semakin lama juga semakin memudar. Kulit kita menjadi kering dan kasar yang menyebabkan keriput pada kulit. Salah satu tanda penuaan dini yang bisa terlihat jelas adalah timbulnya garis tipis di sekitar mata kita.

Dengan demimian, untuk mencegahnya, Anda harus selalu melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar anda dapa terlihat awet muda. Melakukan scrubbing pada wajah anda, rutin menggunakan pelembab dan menggunakan tabir surya juga bisa menjadi cara sederhana memperlambat penuaan. Dan jika keriput yang mengganggu terlalu banyak, botox bukanlah pilihan yang tepat. Mengoleskan  minyak zaitun secara rutin juga bisa memberikan keajaiban dalam mengusir keriput.

Periksa berat badan dan rutin olahraga

Untuk mempertahankan berat badan yang ideal, para ahli mengatakan setiap orang harus menjalankan aktivitas olahraga setidaknya 30 menit setiap harinya. Bentuknya bisa apa saja, yoga, aerobik, berenang, pilates, dan lain- lain. Agar manfaat berolahraga lebih terasa lakukan kegiatan fisik yang memang benar-benar menjadi favorit Anda. Jangan lupa latihan wajah untuk mengencangkan otot-otot wajah Anda.

Merencanakan diet nabati

Pola makan dalam diet Anda harus memiliki campuran yang baik, teridiri dari sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. "Anda harus mencoba untuk memilih makanan yang mewakili warna pelangi, seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, blueberry dan anggur 9agara anda tetap Awet Muda). Dalam piring makanan Anda harus memiliki 75 persen makanan nabati dan sisanya harus diisi dengan sumber lemak yang lebih rendah, protein seperti telur, ikan atau daging. Diet ini membantu Anda melawan masalah penuaan seperti osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung, "kata ahli gizi Aishwarya Rajan.

Cegah stres dengan kalsium

Mendapatkan cukup kalsium serta vitamin D membantu mencegah osteoporosis yang merupakan penyebab utama patah tulang pada wanita. Terutama jika Anda telah melewati usia 50, dosis harian 1200 mg kalsium diperlukan. Sumber kalsium meliputi produk susu rendah lemak, susu kedelai yang diperkaya kalsium, jus jeruk, dan ikan dengan tulang yang dapat dimakan (seperti salmon kaleng dan sardin). Anda dapat berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan suplemen tambahan terutama untuk menjaga agar anda tetap Awet Muda.

Tidur cukup juga dapat memperlambat penuaan (Awet Muda)

Tidur sangat penting untuk berfungsinya tubuh kita. Sementara beberapa dari kita mungkin hampir tidak tidur selama 5-6 jam pada malam hari, orang lain mungkin terdengar tidur sebanyak 9-10 jam. Namun jumlah rata-rata tidur yang dibutuhkan adalah 7-8 jam. Alih-alih memerangi tidur di siang hari, tidur siang  pendek 10-15 menit juga akan membuat Anda merasa beristirahat
Share this article :

1 comment:

Anonymous said...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Post a Comment

 
Support : Privacy Policy | Pakpak Media | Type Handphone Spesifikasi dan Harga
Copyright © 2011. Pakpak Pos - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger