Headlines News :
Home » » Pengangkatan Honorer Kategori I di Pemkab Pessel

Pengangkatan Honorer Kategori I di Pemkab Pessel

Written By Unknown on Thursday, September 6, 2012 | 12:21 PM






CPNS 2013: Pengangkatan honor Kategori I yang diren­canakan akan diangkat men­jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ling­kungan Pemerintah Kabupaten Pes­sel hingga kini masih menunggu.

Kepala Badan Kepegawaian Da­erah (BKD) Pemkab Pessel Naswir ketika ditemui Padang Ekspres kemarin mengung­kapkan, pihaknya ma­sih menunggu ketet­a­pan dari Badan Administrasi Kepe­gawaian Negara (BKAN) Pusat. “Kemungkinan Pengangkatan Honorer Kategori I akan diangkat pada tahun 2013 ini, dan sampai saat ini masih dalam tahap pemberkasan syarat-syarat tentang pengakatan Honorer Kategori I, sembari menunggu intruksi dari pusat,” ujarnya.

Dikutip dari Harian Padang Ekspres, untuk Pengangkatan Honorer Kategori II akan dila­kukan tes langsung kepada mereka, dan pengangkatan tenaga honorer ini diren­canakan itu juga dilakukan pada tahun 2013 mendatang.Dimana tes tertulis itu mirip dengan tes CPNS baru. Jumlah Pegawai Honorer Ka­tegori I di Pessel ada 55 orang dan Kategori II sekitar 1.461 orang.­

Menurutnya, dalam tes tertulis itu nantinya tidak semua pengangkatan honorer Ka­tegori II ini akan diangkat men­jadi CPNS, hanya sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Pessel, karena dengan kondisi se­karang ini jumlah PNS yang ada sudah melebih dari kebu­tuhan.

“Nanti tesnya akan merujuk kepada soal yang dibuat oleh kon­sorsium  PTN yang ditunjuk, na­mun semua itu masih menunggu intruksi dari pusat, yang jelas tidak ada penerimaan CPNS tahun 2012, dengan jumlah PNS di Pessel men­capai 8 ribu, dimana 949 PNS bergerak di bidang teknis, kese­hatan dan guru,” lanjutnya

Melihat semua itu Naswir me­ne­­gas­kan tidak akan membuka pen­daftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini, pasalnya PNS yang ada saat ini pun sudah melebihi. Penerimaan CPNS  tak digelar hingga 31 de­sember 2012 dan  Pessel termasuk daerah yang di moratorium. Hanya Pengangkatan Honorer saja pada tahun 2013 nanti

Ini juga dipengaruhi selama dua tahun terakhir belanja gaji pegawai dari APBD Pessel telah melebihi dari 63 %. Belanja pe­gawai sudah men­do­minasi APBD. Sedangkan belanja untuk publik pun kurang dari 40 % juga dipe­runtukan untuk PNS  beru­pa honor penyelengaraan kegiatan, idealnya publik yang harus lebih banyak di banding gaji pegawai.

“Tingginya Belanja PNS meru­pa­kan salah satu indikasi penyebab de­fisit pendapatan asli daerah sejak dua tahun belakangan ini”. Semoga Pengangkatan Tenaga Honorer Kategoti I di Kabupaten Pesisir Selatan ini cepat terlaksana.
Share this article :

1 comment:

Anonymous said...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Post a Comment

 
Support : Privacy Policy | Pakpak Media | Type Handphone Spesifikasi dan Harga
Copyright © 2011. Pakpak Pos - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger