Headlines News :
Home » » Cara Membuat Halaman di blog - blogspot

Cara Membuat Halaman di blog - blogspot

Written By Unknown on Friday, August 3, 2012 | 2:41 AM







Cara Membuat Halaman di blog.sport: Karena banyaknya Newbie yang bertanya tentang cara membuat halaman di blog, maka pada kesempatan ini saya mencoba membahas bagaimana cara membuat halaman atau page blog khususnya pada blogspot-blogger. Sebenarnya cara membuat halaman ini adalah hal yang sangat mendasar yang wajib newbie kuasai. Yang dimaksud Halaman pada pembahasan pada kali ini adalah halaman atau page yang sifatnya statis (tetap) yang bisa anda letakkan tepat di-bawah Header atau judul blog, atau bisa juga di letakkan di sidebar blogspot anda. Nama halaman yang biasa dipakai seperti about us, Contact Us, How to Order, dll, yang memang sifatnya tetap/tidak berubah-ubah isi/kontennya.

Contoh halaman pada blog saya seperti pada gambar di-bawah:


Langsung saja ya kepada cara membuat halaman di blog - blogspot sebagai berikut.

  1. Pastikan log in dahulu dan masuk ke dashboard anda
  2. Klik Tab menu Posting > Edit page.
  3. Klik New page untuk memulai pembuatan halaman statis anda.
  4. Setelah masuk ke halaman pengeditan, isi judul page pada kolom Page Title.
  5. Isi konten pada halaman yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  6. Optimalkan tool editing layaknya anda membuat artikel atau tulisan pada mic.Wordatau Excell.
  7. Setelah selesai Klik Publish page
  8. Selesai.

Setelah selesai membuat halaman di blog, selanjutnya Untuk mengetahui dan mengatur posisi halaman yang baru saja anda buat anda bisa mengaturnya dengan cara:


Selanjutnya Cara Membuat Halaman blog.sport
  1. Kembali ke menu utama/dashboard kemudian Klik Design
  2. Klik Page element > klik edit pada menu bar page
  3. Centang halaman yang hendak di publish dan geser  item page pada page order sesuai dengan urutan yang anda inginkan.
  4. Save pekerjaan anda dan lihat hasilnya di blog anda.
Nah selesai sudah pembahasan kali ini, sangat mudah bukan? semoga bermanfaat artikelcara membuat halaman di blog atau blogspot kali ini. Happy blogging. 
Share this article :

1 comment:

Anonymous said...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Post a Comment

 
Support : Privacy Policy | Pakpak Media | Type Handphone Spesifikasi dan Harga
Copyright © 2011. Pakpak Pos - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger